Language : English Indonesian Filipino Japanese Korean Malay Thai Chinese (Simplified) Chinese (Traditional)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

Kinerja Gemilang di Asian Games 2018

Indonesia mendapatkan 30 emas di Asian Games 2018 ? siapa percaya pencapaian ini ketika Asian Games di buka pada tanggal 18.8.18 lalu ? ya… pencapaian atlet-atlet Indonesia ini akan masuk dalam sejarah bangsa, sejarah yang menuliskan tinta emas bagaimana perjuangan para atlet untuk membuktikan kinerja gemilangnya.

Kinerja yang luar biasa ini bukalah hal yang kebetulan, tapi ini adalah buah dari persiapan panjang dan keyakinan serta perjuangan yang tidak kenal lelah. Sama dengan atlet Indonesia di Asian Games, pencapaian gemilang dari organisasi juga bukanlah hal yang tidak mungkin. Semua organisasi dan individu selalu memiliki ruang untuk perbaikan dan peningkatan. Bahkan perusahaan yang sudah sukses akan berusaha untuk menjadi lebih baik, karena ketika organisasi tidak memikirkan perbaikan dan peningkatan, disana kegagalan dimulai.

Menjadi lebih baik berarti selalu mencari cara untuk berinovasi dan melakukan perbaikan sekecil apapun. Budaya untuk lebih baik ini sangat penting ada di dalam organisasi. Berikut beberapa strategi untuk meningkatkan kinerja organisasi :

1. Meningkatkan Budaya Kerjasama Tim Dalam Organisasi

Saat organisasi ingin meningkat, harus dimulai terlebih dahulu dari dalam. Meningkatkan cara kerja dan kemahiran atau kompetensi karyawan adalah hal utama yang harus perhatikan ketika ingin meningkatkan kinerja organisasi. Ketika karyawan menikmati suasana kerja, merasa aman, dan bisa bekerja sama dengan baik, nilai yang mereka berikan untuk perusahaan akan meningkat. Kerja tim yang baik dan budaya perusahaan yang hebat adalah bagaimana dapat mempekerjakan orang yang terbaik dan mempertahankannya. Semakin baik karyawan, semakin baik kinerja organisasi.

2. Selalu Fokus Bagaimana Organisasi Dapat Memberikan Nilai Lebih

Organisasi mendapatkan pelanggan setia ketika secara konsisten memberi mereka nilai lebih. Ini berarti selalu fokus pada layanan pelanggan dan layanan apa yang dapat diterapkan yang akan membuat pengalaman pelanggan lebih baik. Dengan berfokus pada bagaimana dapat memberikan nilai yang lebih baik, organisasi dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Jangan memberikan pelayanan yang sama dengan pesaing, apalagi sampai tertinggal- jadilah pemimpin.

3. Tingkatkan Sistem Dokumentasi

Organisasi perlu memiliki budaya penyimpanan dokumentasi yang baik. Meskipun di ISO 9001 versi terbaru, akan lebih simple dalam hal prosedur, akan tetapi tetap mewajibkan organisasi menyimpan catatan untuk memberikan bukti bahwa suatu aktifitas atau proses dikerjakan. Catatan ini bukan hanya penting untuk audit, tapi juga penting untuk membantu karyawan ketika menangani keluhan pelanggan, memonitor pencapaian, melakukan evaluasi dan membuat strategi perbaikan kedepannya. Melatih karyawan tentang cara membuat dan menyimpan catatan akan membantu untuk berbagai alasan, dan dapat mengakses catatan dengan cepat dan mudah akan meningkatkan kinerja organisasi secara keseluruhan.

4. Bagaimana Teknologi Dapat Membantu Organisasi Berinovasi?

Organisasi harus selalu mempertimbangkan bagaimana teknologi dapat membantu berinovasi. Ada program, sistem, aplikasi dan peralatan baru yang dibuat sepanjang waktu yang akan membantu organisasi meningkat dalam segala aspek. Jenis teknologi yang dapat membantu organisasi bergantung pada anggaran, kebutuhan, dan industri yang dimasuki. Beri tugas khusus bagi orang yang akan selalu mencari perbaikan dalam hal penerapan teknologi baru ini. Sistem penyewaan aplikasi akan sangat murah dan membantu organisasi melakukan peningkatan. Gunakan teknologi ketika melakukan training, sehingga akan semakin menarik dan membuat suasana kelas lebih menyenangkan. Jangan malas membuka internet untuk mencari perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan diluar sana.

5.Tingkatkan Kesadaran Bahwa Perbaikan dan Peningkatan Keharusan, Bukan Pilihan

Kisah jatuhnya perusahaan-perusahaan yang berjaya dimasa lalu, semoga menjadi inspirasi bagi semua anggota organisasi bahwa tidak ada pilihan selain untuk selalu memikiran perbaikan. Pikirkan agar bisa bekerja lebih cerdas, dan selalu mencari inovasi. Baik kedalam maupun keluar. Bagaimana proses memasarkan, dan bagaimana memperlakukan pelanggan. Bagaimana setiap individu merasakan perbaikan. Ketika anggota merasa meningkat, maka organisasi itu akan ikut meningkat.

Ayo kejar prestasi gemilang seperti tema lagu Asian Games ….

Terus fokus satu titik, hanya itu titik itu
Tetap fokus kita kejar lampaui batas
Terus fokus satu titik, Hanya itu titik itu
Tetap fokus kita kejar dan raih bintang

Yo yo ayo… yo ayo Yo yo ayo… yo ayo
Yo yo ayo… yo ayo Yo yo.. ooo…ooo
Yo yo ayo… yo ayo Yo yo ayo… yo ayo
Yo yo ayo.. kita datang kita raih kita menang

Kinerja Gemilang

Categories: News

Comments are closed

×
Hello, Can I Help You?