Language : English Indonesian Filipino Japanese Korean Malay Thai Chinese (Simplified) Chinese (Traditional)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

Engagement of People Dalam ISO 9001:2015

Engagement of People dalam ISO 9001:2015 meruakan Salah satu prinsip mutu dari standar manajemen tersebut, Engagement of People menggantikan istilah Involving People  pada versi ISO 9001 sebelumnya. pada Engagement of People diterangkan bagaimana menciptakan hubungan emosional antara pekerja dengan manajemen.

Beberapahal yang harus dilakukan dalam Engagement of People

Emotional BindingHubungan  emosional antara manajemen dengan pekerja

Ingat, pekerja Anda adalah asset, tidak peduli apakah pekerja Anda baru atau tidak. Alasan lebih jauh adalah mereka bekerja untuk dibayar dan digaji. Membangun emotional bindingdengan pekerja Anda berarti menciptakan pekerja dengan kontribusi lebih banyak daripada pekerja lainnya. Bisa saja pekerja yang dulu ada di posisi rendah, suatu saat dapat menempati jabatan tertinggi di perusahaan. Siapa tahu?

Mengetahui Passion Karyawan Anda

Engagement of People, salah satu prinsip mutu ISO 9001: 2015. Anda dapat lebih mengetahui tentang potensi karyawan Anda. Apa yang menjadi passion karyawan Anda saat ini? Apakah tugas pekerjaan yang Anda berikan sekedar memenuhi instruksi dan rutintias saja? Apakah memang sebenarnya ada yang bisa dikembangkan dari gaya mereka bekerja? Apakah Anda selalu memberikan tantangan dan apresiasi kepada mereka yang berpotensi dan memberikan kontribusi lebih dalam pekerjaannya?

Nah, pertanyaan-pertanyaan itu ada dalam prinsip mutu Engagement of People, yang artinya ISO 9001: 2015 membuka peluang bagi Anda dan karyawan untuk lebih bisa mengoptimalkan kinerja perusahaan.

Memberi Kesempatan Kepada Karyawan

Kesempatan untuk berkembang adalah barang yang langka bagi mereka yang ingin berkontribusi lebih bagi dirinya dan perusahaan. Dari beberapa contoh yang ada, contoh yang bisa kita lihat bahkan dari diri kita sendiri, kesempatan yang terbatas dapat mengurangi kreativitas. Tidak hanya mengurangi kreativitas, kesempatan yang terbatas itu kadang berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan. Apabila perusahaan memberi kesempatan bagi pekerja yang ingin berkontribusi lebih, itu berarti perusahaan telah berhasil mengimplementasikan ISO 9001: 2015.

 

 

 

 

 

 

Categories: News

Comments are closed

×
Hello, Can I Help You?