Country : Indonesia bendera inggris malaysia Vietnam Myanmar Philippines Philippines
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

STPI Curug Terima ISO 9001: 2015

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia berhasil meraih dan menerima sertifikat ISO 9001: 2015 tentang mutu dan kualitas pendidikan. Sertifikat international ini dikeluarkan oleh lembaga ternama dunia, yaitu Worldwide Quality Assurance Ltd atau WQA.

Dengan menerima sertifikat ISO 9001: 2015 dari WQA ini, membuktikan seluruh proses diklat dan kualitas lulusan STPI Curug di bidang penerbangan sudah memenuhi syarat international. Selain itu, seluruh program studi (prodi) yang diselenggarakan di STPI Curug sudah sesuai dan memenuhi standar international.

Kampus penerbangan tertua dan ternama di Tanah Air itu mempunyai beberapa program studi (prodi) dan semua dinyatakan sudah memenuhi syarat dan ketentuan international.

Ada beberapa prodi di STPI yaitu Penerbang atau Pilot, Teknik Penerbangan, Keselamatan Penerbangan dan Manajemen Penerbangan.

Kampus penerbangan yang berdiri sejak tahun 1953 itu juga sudah meluluskan ribuan alumni yang kini berkarya di berbagai sektor usaha, termasuk menjadi birokrat.

ISO 9001: 2015 merupakan penyempurnaan ISO versi sebelumnya. Sedikitnya ada 10 klausul yang harus dipenuhi bagi lembaga atau instansi yang akan memperoleh sertifikat kualitas pelayanan dan mutu termasuk di bidang pendidikan dan pelatihan (diklat).

Kampus STPI yang dipimpin Novyanto Widadi, SIP makin memantapkan eksistensinya sebagai sekolah penerbangan ternama di Tanah Air bahkan di dunia. Semua proses diklat dan lulusan yang dihasilkan sudah memenuhi syarat dan kualifikasi international.

Semua itu tak lepas dari kerja keras semua unsur di STPI, sekaligus kepiawaian Novy, sapaan akrab Ketua STPI dalam memimpin sekolah penerbangan itu. Kini sTPI sudah sejajar dengan sekolah penerbangan lain di dunia.

STPI CURUG

 

BeritaTrans

Categories: ISO 9001

Tags:

Comments are closed