Language : Indonesian English Filipino Chinese (Simplified)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

Proses Mendapatkan Sertifikasi OHSAS 18001

OHSAS 18001 adalah suatu standar internasional untuk Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja. OHSAS 18001 yang berlaku sekarang adalah yang diterbitkan tahun 2007, menggantikan OHSAS 18001:1999, dan dimaksudkan untuk mengelola aspek kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Dengan mengimplementasikan OHSAS 18001 berarti organisasi industry telah memiliki kerangka acuan yang pasti bagi efektifitas manajemen K3 termasuk kesesuaian dengan peraturan perundang-undangan yang akan diterapkan pada aktifitas produksi, pendeteksian adanya bahaya yang timbul dari proses produksi, serta pengawasan terhadap kegagalan manajemen

Ada beberapa proses dan tahapan untuk mendapatkan sertifikat OHSAS 18001 ini

Tahap 1 – Persiapan

Jika Anda belum tahu persis tentang OHSAS 18001, kami menyarankan agar Anda mengambil layanan kami berupa Pelatihan ISO. Akan tetapi, jika Anda sudah familiar dan sudah siap untuk tahap selanjutnya, kami akan memberitahukan persyaratan apa saja yang harus Anda siapkan. Selain itu, kami juga akan memberikan penawaran terbaik agar Anda bisa menyiapkan anggaran biaya.

Yang harus Anda pahami, biaya yang kami tawarkan itu tergantung beberapa faktor seperti lokasi, jenis perusahaan atau organisasi, banyaknya jumlah tenaga kerja, dan lain sebagainya.

Namun, jika perusahaan atau organisasi Anda kecil, kami akan berikan penawaran sesuai dengan bisnis kecil Anda. Untuk lebih detailnya, Anda bisa menghubungi Customer Support  kami atau  bisa mengirimkan email kepada kami di info@wqa.co.id

Tahap 2 – Aplikasi

Jika Anda sudah sepakat dengan tawaran kami, maka kami akan segera menugaskan seorang Lead Assessor. Tugasnya adalah menganalisa manajemen organisasi atau perusahaan Anda. Selama menjadi assessor, Anda bisa bertanya apapun yang ingin tanyakan.

Akan tetapi, kebanyakan klien kami memilih Pre-Assessment. Memang ini bukan layanan wajib, tapi opsional. Dengan melakukan Pre-Assessment, Anda bisa melakukan tinjuan mengenai keadaan terbaru organisasi atau perusahaan Anda sehingga Anda akan menemukan bagian mana yang perlu untuk dilakukan tindakan perbaikan.

Tahap 3 – Initial Assessment (Stage 1)

Pada tahap ini, Anda akan mendapatkan laporan dari Lead Assessor tentang adanya permasalah yang harus segera dilakukan tindakan. Hal ini sangat diperlukan agar manajemen mutu yang Anda terapkan di organisasi atau di perusahaan Anda memenuhi persyaratan assessment.

Tahap 4 – Initial Assessment (Stage 2)

Tahap keempat ini adalah tahap di mana Lead Assessor akan memberikan informasi mengenai persyaratan yang harus Anda penuhi mengenai rekomendasi sertifikasi.

Tahap 5 – Registrasi dan Sertifikasi

Setelah Anda mendapatkan rekomendasi sertifikasi dari Lead Assessor, registrasi Anda akan dinilai dan ditinjau apakah sudah layak untuk disetujui atau tidak. Jika sudah sesuai dengan apa yang menjadi persyaratan, maka sertifikat ISO OHSAS 18001 akan segera diterbitkan dan dikirimkan kepada Anda.

Tahap 6 – Assessment Lanjutan

Setelah Anda memegang sertifikasi OHSAS 18001, Lead Assessor akan tetap mendampingi Anda serta memberikan laporan setiap tahun sekali untuk memastikan organisasi atau perusahaan Anda tetap menjaga persyaratan yang ditetapkan dalam .

Biaya Sertifikasi OHSAS 18001

Kami memberikan penawaran yang terbaik untuk perusahaan anda. Apapun organisasi atau perusahaan yang Anda pimpin, kami siap melayani agar sertifikat OHSAS 18001 bisa Anda dapatkan.

Mengenai biaya, Tentu saja ada beberapa faktor yang kami gunakan untuk menentukan biaya sertifikasi seperti aktivitas oganisasi atau perusahaan Anda, berapa banyak lokasi Anda beroperasi, jumlah pegawai, dan lain sebagainya. Tentunya kami akan memberikan harga terbaik bagi anda.

Kami Juga dapat memberikan Small Business Service, yaitu sebuah layanan untuk perusahaan bisnis kecil.

Anda Bisa Menghubungi Kami di

Worldwide Quality Assurance ( APAC ) :
Graha ISKA 5th Floor, Jl Pramuka Raya No. 165
Central Jakarta, 10570 Indonesia
Phone : +6221 – 4260769
Fax : +6221 – 4243523
Hotline/Whatsapp +628111496821
Email : info@wqa.co.id

 

Categories: ohsas 18001

Comments are closed