Language : Indonesian English Filipino Chinese (Simplified)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

Penyerahan Sertifikat ISO 9001: 2015 PT. Halim Mitra Dirgantara

Hari Sabtu Tanggal 20 Agustus 2016 merupakan hari yang bersejarah untuk PT. Halim Mitra Dirgantara atau Halim Trans Cargo (HTC) sehubungan dengan diadakannya Acara syukuran Diraihnya Sertifikat ISO 9001:2015 yang dikemas berbarengan dengan Peresmian Warehouse HTC oleh Bapak Chapy Hakim – Penasehat HTC dan Pembagian Beasiswa bagi putra & putri Karyawan HTC yang berprestasi.

Halim Mitra Dirgantara atau yang lebih dikenal dengan nama Halim Trans Cargo (HTC) berdiri pada tanggal 4 Juni 2000 dan selama 16 tahun ini terbukti telah dipercaya oleh berbagai perusahaan/instansi baik negeri maupun swasta dalam jasa pengiriman barang Dalam Negeri maupun luar Negeri.

Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan salah satu bagian dan komitmen Top Manajemen HTC dalam rangka menghadapi era globalisasi dan persiapan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) serta untuk menjamin pelayanan distribusi barang secara bermutu, tepat waktu, aman, efektif dan efisien serta memberikan kepuasan ke pelanggan.

Diraihnya sertifikat terbaru dengan Versi 2016 oleh HTC ini menjadi kado dan hadiah yang sangat istimewa karena secara bersamaan bertepatan dengan Hari Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-71.

Perjuangan meraih sertifikasi  ISO 9001:2015 merupakan komitment Top Manajemen & seluruh staff  HTC dari mulai Direktur sampai ke Office Boy dan ini bukan sesuatu yang mudah untuk dilewati oleh  HTC karena dilakukan pada saat kegiatan pekerjaan sehari-hari, dilakukan pada hari sabtu-minggu & libur tetap masuk sampai bahkan selepas jam kerja sampai larut malam serta melewati bulan suci puasa dan libur lebaran. “Versi terbaru ini bagi seluruh perusahaan di dunia sejatinya baru akan dimulai di tahun 2016 ini, Jadi ini merupakan suatu komitmen yang tinggi dari HTC”.

Proses Sertifikasi ISO 9001:2015 di HTC ini awalnya melalui Konsultan yaitu PT. Griya Langgeng Raharja (GLR) yang dipimpin, dibimbing dan dibina langsung oleh Direktur Utama nya yaitu Kelik Eko Raharjanto, ST yang selanjutnya ditunjuk sebagai Quality management Representative (QMR) HTC membutuhkan waktu sekitar 9 bulan, dimulai dengan 4 Tahapan yaitu :

  1. Tahap 1 : Training & Workshop untuk pemahaman ISO 9001:2015 kepada seluruh karyawan HTC.
  2. Tahap 2 : Penyusunan Dokumen seperti Pedoman Manajemen Mutu, Pedoman Resiko, Prosedur yang telah di standarkan di setiap Divisi dan Form-Form yang dipergunakan serta implementasinya.
  3. Tahap 3 : Training Auditor Internal yang ditunjuk oleh Top Management, Pelaksanaan Internal Audit dan Manajemen Review Meeting serta Tindakan Perbaikan & Pencegahannya.
  4. Tahap 4 : External Audit dari Badan Sertifikasi Worldwide Quality Assurance (WQA).

Secara resmi Sertifikat ISO 9001:2015 diberikan dari Bapak M.Aristian selaku Country Manager WQA yang datang beserta dengan jajaran Staff WQA ke Bapak Chris Muhartawan – Direktur Utama Halim Trans Cargo (HTC) didampingi oleh para Manager HTC. Dalam sambutannya M.Aristian menyampaikan keberhasilan HTC merupakan sebuah kerja keras Team HTC dalam meraih Sertifikat ISO 9001:2015  dan Semoga Sertifikat ini menjadi langkah awal dalam meningkatkan mutu dan pelayanan HTC sedangkan Bapak Chris Muhartawan menyampaikan bahwa dengan diraihnya Sertifikat ISO 9001:2015 bukan merupakan prestasi puncak tetapi awal perjuangan HTC dalam mencapai Visi dan Misi nya.

Kelik Eko Raharjanto atau yang biasa dipanggil Kelik berharap HTC dapat memberikan contoh bagi Perusahaan Cargo lainnya dalam meraih Sertifikat ISO 9001:2015 ini dan yang lebih penting lagi tidak hanya kebutuhan Sertifikatnya tetapi adalah menjalankan dan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada Pelanggan.

Categories: News

Tags: ,,,,

Comments are closed