Language : Indonesian English Filipino Chinese (Simplified)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

MUI Berkomitmen Terapkan ISO 9001 : 2015

Pada hari Selasa 11 Oktober 2017 Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan acara penanda tanganan komitmen Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015 dilaksanakan di Kantor MUI Pusat, Jakarta.  MUI berkomitmen untuk meningkatkan sistem kerja di lingkungan internal dan mampu meraih sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2015 ke depannya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prof. Bambang Soedibyo, Sekjen MUI Anwar Abbas, dan para ketua Komisi MUI Pusat , serta ketua Lembaga-lembaga dan Country Manager WQA, M. Aristian

Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin mengatakan MUI ingin terus memperbaiki kinerja dan tata kelolanya menjadi organisasi yang lebih modern, transparan, dan profesional.

Langkah MUI menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 tidak terlepas dari andil Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyiapkan konsultan serta dana guna mendukung MUI menerapkan standar manajemen mutu ini.

Kepala Baznas Bambang Soedibyo mengatakan setelah Baznas memiliki sertifikat ISO, maka sudah sewajarnya MUI juga menerapkan dan memiliki hal serupa.

Pada acara penandatanganan komitmen MUI ini, Country Manager  Worldwide Quality Assurance – M Aristian mengatakan, langkah yang diambil MUI merupakan gerakan komitmen untuk ke arah yang lebih baik. Ia mengungkapkan, zaman telah berubah dan berkembang begitu cepat. Sehingga semua harus menyesuaikan diri dengan standar internasional.

Aristian menyampaikan, dalam proses menuju ISO harus benar-benar komitmen dalam mengimplementasikan komitmen standar prosedur yang ditetapkan. “Mudah tidaknya itu relatif. Tapi orang bekerja punya kebiasaan masing-masing. Banyak yang tidak disiplin melatih komitmen yang sudah dibuat,” paparnya.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Rofiqul Umam, mengatakan, ditargetkan setelah melengkapi segala persyaratan baik secara dokumentatif dan implementasi, pada bulan Desember mendatang sertifikat tersebut bisa diraih. Ia menjelaskan, sertifikat ISO itu mencakup di antaranya 12 Komisi di MUI, 7 Lembaga, dan 1 Sekretariat.

MUI Berkomitmen Terapkan ISO 9001 : 2015

Save

Categories: ISO 9001,News

Comments are closed