Country : Indonesia bendera inggris malaysia Vietnam Myanmar Japan Philippines Philippines
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

Hari Buruh 2015

Hari Buruh yang akan dirayakan pada tanggal 1 Mei adalah sebuah hari libur tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh. Dibeberapa negara lain perayaan ini dilakukan di bulan lainnya, seperti di Amerika yang dirayakan setiap Senin awal bulan September. Di Indonesia sendiri perayaan ini dilakukan di tanggal 1 May dan sejak tahun 2014 lalu sudah menjadi hari libur nasional.

Perayaan ini diharapkan bukan hanya sekedar acara simbolis, tetapi juga menjadikan langkah awal untuk melakukan perbaikan bagi nasib buruh dan pekerja. Peningkatan ini bukan hanya dari segi nasib tetapi juga peningkatan kompetensi. Peningkatan kompetensi ini diharapkan secara bersamaan akan memperbaiki nasib para pekerja. Apalagi menyamput MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ). Bukan hanya menuntut dari Pemerintah, tetapi sudah saatnya muncul kesadaran bagi buruh sendiri untuk meningkatkan kompetensi. Mendapatkan kehidupan yang layak adalah hak kita semua, tetapi meningkatkan kompetensi juga sudah menjadi kewajiban kita. Kita belum melihat upaya nyata untuk mempercepat peningkatan kompetensi ini dalam rangka MEA. Jika kita memiliki kompetensi tentunya kita tidak perlu kuatir dengan masuknya tenaga asing ke Indonesia, bahkan seharusnya kita siap untuk mengirimkan dan bersaing dengan tenaga asing diluar negeri.

Semoga hari buruh ini bisa menyadarkan kita bahwa untuk memperbaiki nasib sebenarnya sudah menjadi tanggungjawab kita sendiri sebagai bagian dari buruh atau pekerja… Selamat hari buruh 2015, selamat meningkatkan kompetensi …..

Categories: Others

Comments are closed