Language : Indonesian English Filipino Chinese (Simplified)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

BASNAZ Berhasil Melakukan Sertifikasi ISO 9001 : 2015

Pada Tanggal 17 Januari 2017,  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berhasil meraih Sertifikat ISO 9001:2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA).

Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo berharap dengan adanya penghargaan ini BAZNAS akan semakin tertib, tertata, jelas alur proses, tugas, dan bertanggung jawab.

“Sehingga BAZNAS makin baik pula dalam melayani mustahik, muzaki, dan masyarakat pada umumnya,” ujar Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo di sela-sela peringatan Milad ke-16 BAZNAS di Kantor BAZNAS, Gedung Arthaloka, Jakarta Pusat, Selasa (17/1).

Dengan ISO 9001:2015, BAZNAS akan semakin memantapkan kinerja dan profesionalisme pengelolaan zakat,” ujar mantan Dubes RI untuk Yordania dan dirut pertama sekaligus salah satu pendiri Bank Muamalat ini.

Di tempat yang sama, Kepala Satuan Audit Internal (SAI) yang juga Management Representative (MR) BAZNAS Andriadi menjelaskan, proses persiapan audit berlangsung selama empat bulan terhitung sejak September 2016. BAZNAS mengirimkan sejumlah amil untuk mengikuti Workshop Awareness Upgrading ISO 9001:2015 di Kantor WQA, Jakarta pada November 2016.

“Puncak proses sertifikasi adalah saat audit eksternal dilakukan oleh auditor WQA  Senin, 16 Januari 2017. Dan alhamdulillah, kita berhasil mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 dari WQA,” katanya.

Turut hadir dalam acara ini, anggota BAZNAS Ahmad Satori Ismail, Masdar F Mas’udi, Mundzir Suparta, Irsyadul Halim, Emmy Hamidiyah, Nana Mintarti, Direktur AZN Arifin Purwakananta, Direktur KZN Mohd Nasir Tajang, Direktur Umum Kiagus M Tohir, serta manajemen dan para amil-amilat BAZNAS.

 

sumber. :RMOL

Sertifikasi ISO 9001

Sertifikasi ISO 9001

 

Categories: News

Tags: ,,

Comments are closed