Language : English Indonesian Filipino Japanese Korean Malay Thai Chinese (Simplified) Chinese (Traditional)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

7 Langkah Tepat Menyusun dan Mencapai Resolusi Tahun 2018

Dalam menjalankan bisnis, pasti Anda memiliki tujuan yang ingin dicapai. diawal tahun 2018 ini, membuat resolusi bisnis adalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan. Karena ada beberapa penelitian yang membuktikan bahwa dengan menyusun resolusi tahun baru, Anda dapat meraih tujuan 10 kali lipat lebih besar dibanding jika tidak menyusun resolusi. Resolusi tahun baru yang efektif untuk bisnis harus berdasarkan evaluasi dan data dari tahun sebelumnya. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan dan memperbaiki apa saja yang belum dicapai di tahun sebelumnya. Untuk menyusun dan mencapai resolusi untuk perkembangan bisnis Anda, ikuti 7 langkah di bawah ini.

Kenali Kelebihan Bisnis

Untuk membuat resolusi yang tepat, cobalah buat resolusi berdasarkan nilai dasar bisnis. Di mana, Anda tidak hanya memikirkan bagaimana cara meraih keuntungan besar, tapi juga harus mengetahui nilai lebih apa yang bisa bisnis Anda berikan kepada pelanggan.  Jadi Anda dapat membuat resolusi untuk memberikan edukasi kepada pelanggan tentang bisnis yang anda jalankan. Hubungkan semua resolusi yang dibuat dengan nilai lebih dari bisnis Anda, agar bisnis lebih memiliki nilai dan makna, sehingga dapat berjalan dengan baik mesti saat tantangan datang.

Buat Lebih Spesifik

Biasanya pengusaha hanya membuat resolusi secara umum seperti penjualan yang meningkat atau pelanggan bertambah. Resolusi secara umum seperti ini biasanya akan lebih sering gagal karena kurang spesifik. Anda bisa mulai mendeskripsikan resolusi dengan cara memonitor perkembangannya dan mengukur keberhasilanya. Misalnya, jika Anda memiliki resolusi penjualan meningkat, cobalah mulai dengan membuat strategi pemasaran mingguan atau promosi bulanan. Anda juga dapat memanfaatkan social media yang Anda miliki untuk mencapai resolusi tersebut.

Tulis Resolusi Bisnis

Bukan hanya dipikirkan, resolusi juga harus ditulis. Dengan menuliskan resolusi dan menaruhnya di tempat yang mudah dilihat akan membuat Anda mengingat tujuan utama yang telah Anda susun di awal tahun. Hal ini dapat meningkatkan peluang tercapainya resolusi. Anda juga bisa menambahkan bagaimana perasaan Anda jika resolusi tersebut tercapai, dengan begitu, Anda dapat lebih semangat mencapainya.

Atur Lingkungan Kerja

Lingkungan kerja yang nyaman akan sangat memengaruhi keberhasilan bisnis. Jadi, cobalah atur ulang kantor atau lingkungan kerja Anda. Dengan begitu, tidak ada lagi penghalang untuk Anda mencapai resolusi bisnis. Anda bisa mulai dengan membuat tabel perkembangan bisnis, perbaiki hubungan kerja antar karyawan, mengganti suasana kerja dengan menyusun ulang ruang kerja, dan lain sebagainya.

Persempit Langkah

Sebagai pengusaha pasti Anda tahu bahwa menjalankan beberapa hal sekaligus dapat mengurangi tingkat kefokusan dan ketidakjelasan tentang arah mana yang harus dituju. Jadi cobalah mulai dengan satu pencapaian besar, lalu pecah menjadi beberapa langkah pendukung yang lebih kecil. Jangan remehkan langkah kecil, karena itu adalah awal yang lebih kuat untuk mencapai resolusi bisnis.

Fokus pada Proses

Pasti Anda pernah merasa kecewa saat usaha awal tidak memberikan hasil yang cepat. Untuk menghindari itu, cobalah lebih fokus pada proses dan kembangkan strategi untuk mencapai resolusi bisnis. Misalnya, jika Anda ingin memiliki banyak followers di akun social media bisnis, Anda dapat lebih fokus memperbaiki konten dan buat promosi yang dapat menarik konsumen. Cobalah konsisten dalam membuat konten maupun promosi, karena tidak konsisten berarti Anda memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk meninggalkan atau unfollow social media Anda.

Terus Semangat

Jika Anda mengalami kemunduran atau kegagalan dalam mencapai resolusi bisnis, jangan pernah menyerah dan teruslah bersemangat. Cobalah jadikan kegagalan Anda menjadi sebuah pembelajaran untuk meraih kesuksesan di waktu mendatang. Buatlah evaluasi bisnis setiap hari agar Anda lebih mudah melihat apa penyebab kegagalan tersebut.

Itulah langkah tepat yang bisa Anda lakukan untuk menyusun dan mencapai resolusi. Jika Anda berharap bisnis Anda berkembang di Tahun 2018, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah mengelola keuangan dengan baik. Gunakan Jurnal sebagai solusi manajemen keuangan bisnis Anda. Dengan Jurnal, Anda dapat mengelola keuangan di mana pun dan kapan pun. Jurnal juga memberikan berbagai fitur Jurnal yang dapat membantu Anda mengelola bisnis. Segera daftarkan bisnis Anda dengan Jurnal dan capai resolusi Tahun 2018 dengan aman dan nyaman.

jurnal.id

Categories: artikel,News

Comments are closed