Country : Indonesia bendera inggris malaysia Vietnam Myanmar Philippines Philippines
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

5 Unit Kerja Universitas Negeri Jakarta, Berhasil Meraih Sertifikat ISO 9001:2008

Untuk menuju profesionalisme manajemen pendidikan maka diperlukan satu sistem manajemen mutu yang diakui dan berstandar baik secara nasional bahkan internasional. Satu sistem manajemen mutu yang telah berstandar internasional adalah IS0 9001, Beberapa lembaga pendidikan di Indonesia telah memulai untuk menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001, salah satunya adalah Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Pada tanggal 23 Desember 2016 yang lalui,  5 unit kerja Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2008, kelima unit tersebut adalah.

– UPT Perpustakaan UNJ
– UNJ Program Pascasarjana
– Pusat Penjaminan Mutu UNJ
– Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UNJ
– Fakultas Ilmu Sosial UNJ

Kelima unit ini dinyatakan berhasil menerapkan ISO 9001:2008, setelah melalui proses Audit Oleh Worldwide Quality Assurance.

Acara penyerahan sertifikat diawali dengan sambutan dari pihak UNJ oleh Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Dr. Totok Bintoro, M.Pd. yang menceritakan tentang penerapan ISO 9001:2008 di UNJ yang sudah berjalan dari tahun 2010, acara ini juga dihadiri oleh Rektor UNJ Prof. Dr. Djaali.

Rektor UNJ dalam sambutannya mengharapkan dengan diterimanya sertifikat ISO 9001:2008 ini, makin meningkatkan sistem kinerja disetiap unit kerja, terutama pelayan terhadap sistem pendidikan dan Mahasiswa, mengingat beberapa Fakultas di UNJ sudah memiliki Akreditasi A. jadi sistem kinerja adalah yang nomor satu harus ditingkatkan.

Penyerahan sertifikat diserahkan langsung oleh Country Manager WQA Asia Pacific  Bapak M.Aristian Putra, diharapkan kedepannya UNJ semakin lebih baik lagi dalam penerapan Maanajemen Sistemnya dan bisa melakukan upgrade ke ISO 9001 Versi 2015.

Categories: News

Tags:

Comments are closed